Kamis, 21 November 2013

REVIEW : Etude House Rolling Puff

Anyeong chingu ^^

Saat pertama kali mengenal makeup ala korea, produk pertama yang aku coba adalah BB Cream. Awalnya aku kesulitan saat menggunakan BB Cream >.< Selain karena masalah jerawat, permukaan kulitku yang tidak rata seringkali membuat hasil BB Cream menjadi tidak smooth di wajah.

Kemudian aku menemukan solusinya ^^ aku gunakan spons untuk membantu meratakan BB Cream dan hasilnya jauh lebih baik ^^ BB Cream menjadi lebih mudah diblend di kulit dan terlihat lebih smooth hasilnya.

Biasanya spons yang aku gunakan adalah spons sekali pakai. Spons semacam ini tidak bisa dicuci >.< saat seluruh bagian spons sudah aku gunakan, spons tersebut harus dibuang dan diganti yang baru. Bagian spons yang sudah aku gunakan, tidak pernah aku gunakan lagi, karena pasti sudah banyak bakteri dan kuman yang tumbuh disana, karena spons ini hanya dirancang untuk sekali pakai saja >.< jadi aku selalu menggunakan bagian spons yang masih bersih untuk tiap kali penggunaan BB Cream.

Saat Etude House meluncurkan produk yang satu ini, aku sungguh tertarik. Segera aku beli dan I'm so glad I bought it ^^


Nama produk ini adalah Rolling Puff, karena bentuk spons nya yang bisa memutar. Mirip dengan  kuas rolling yang biasa digunakan untuk mengecat tembok, hehe..


Kegunaan Rolling Puff ini  sama dengan spons pada umumnya, yaitu untuk membantu meratakan BB Cream, agar BB Cream dapat dengan mudah diblend, sehingga hasil BB Cream terlihat lebih smooth dan merata ke seluruh bagian kulit wajah kita ^^ I think, Rolling Puff ini dapat juga digunakan untuk meratakan foundation cair maupun base makeup :)


Rolling Puff ini memiliki penutup transparan yang terbuat dari plastik, untuk memastikan agar spons nya terjaga kehigienisannya. Kita tidak perlu takut spons ini akan kotor terkena debu atau bakteri dari luar saat kita simpan di dalam makeup pouch kita :)


Salah satu kelebihan lain dari Rolling Puff ini adalah spons nya yang dapat dicuci ^^ jadi disaat spons nya sudah kotor (tertutup oleh sisa BB Cream yang menempel pada spons), spons ini segera dapat kita cuci. Rolling Puff ini dapat digunakan berulang-ulang setelah dicuci lho, sangat hemat kan? Kita tidak perlu membuang uang untuk terus menerus membeli spons sekali pakai.


Awalnya aku hanya menggunakan Rolling Puff ini untuk mengaplikasikan BB Cream saja. Tapi sekarang aku sudah menyediakan satu Rolling Puff lagi khusus untuk mengaplikasikan base makeup ^^


Foto diatas adalah cara melepaskan rolling spons nya saat akan kita cuci. Cara mencuci spons nya sangat mudah, seperti saat mencuci spons bedak ^^ cukup rendam spons ini dalam wadah yang berisi air hangat, lalu usap perlahan dengan sabun (aku gunakan sabun mandi karena lebih lembut). Usap hingga bekas BB Cream / foundation / base makeup yang menempel terangkat. Lalu bilas kembali dengan air hangat dan jemur hingga kering.

Tips dariku, jika ingin spons nya lebih cepat kering, jemurlah spons ini di depan kipas angin. Pastikan kipas anginmu dalam kondisi bersih (tanpa debu yang menempel pada fan-nya) ^^


You can see, bagaimana spons ini berubah menjadi berwarna kecoklatan setelah dipakai untuk mengaplikasikan BB Cream. Hasil BB Cream terlihat merata dan smooth di kulitku ^^ Bentuk rollingnya membuat spons ini mudah sekali digunakan. Mudah sekali meratakan BB Cream di seluruh bagian wajah tanpa harus membuat tangan kita lengket / kotor ^^

Rolling Puff ini dapat digunakan berulang-ulang karena spons nya memang dirancang untuk dapat digunakan berkali-kali. Spons nya lembut dan mudah dicuci.

I'm so deep in love with this Rolling Puff ^^ aku bahkan menyediakan 2 buah Rolling Puff tambahan yang dapat aku gunakan saat Rolling Puff yang lama dicuci, hehe.. Recommended product ever :)

BUY HERE

RATING : 5 / 5

LIKE :
Bentuk rollingnya unik dan mudah sekali digunakan.
Berguna sekali untuk membantu merakan BB Cream / foundation / base makeup.
Membuat hasil makeup terlihat lebih smooth.
Disertai penutup untuk memastikan kehigienisan spons nya.
Dapat dicuci sehingga dapat dipakai berulang-ulang.

DISLIKE :
-

5 komentar:

  1. lucu banget rolling puff nyaaa >.<

    BalasHapus
  2. waaah udah lama liat ini review nya bagus bagus dan praktis yaa..
    btw kalo air puff yang biasa di cushion product gitu dijual puff nya aja gak yah??

    BalasHapus
  3. untuk bagian yang susah kayak hidung gitu gimana apply rolling puffnya yaa? hehe
    aku jadi tertarik sama productnya gara2 baca post kamuu >.<

    andelumud.blogspot.com

    BalasHapus
  4. lucu puffnya, baru tahu kalo ada yg model roll gini :)

    BalasHapus