Sabtu, 23 Maret 2013

REVIEW : Etude House Sweet Recipe Chocolate Smudge Liner #BR402 & Chocostick Liner Brush

Anyeoong !!

Siang ini aku kembali mereview produk Etude House Sweet Recipe yang terbaru. Kali ini yang akan aku review adalah eyeliner dan eyeliner brushnya. 


Kedua produk ini dijual terpisah. Padahal pada umumnya creamy eyeliner selalu disertai dengan kuasnya dalam 1 produk. Now, let's check the eyeliner first ^^



Chocolate Smudge Liner ini memiliki wadah yang berbentuk hati. Seperti produk lainnya dalam Sweet Recipe Series, eyeliner ini didesain dengan sangat manis, terlihat seperti coklat valentine. Bagi yang sama sekali tidak mengenal produk ini mungkin akan merasa bahwa ini adalah coklat asli XD


Produk ini berisi 2,6gr. Karena eyeliner ini bertekstur creamy, masa kadaluarsa eyeliner ini hanya 6 bulan setelah dibuka.

 
Benar-benar terlihat seperti coklat ^^

Ada yang mau coklat? XD

Mine is #BR402 Milk Choco


Tutupnya berada dibagian bawah, jadi saat dipakai coklatnya harus dibalik. Seperti yang aku katakan sebelumnya, tekstur eyeliner ini creamy. Berwarna coklat muda. Aku sangat menyukai eyeliner yang berwarna coklat, so I think this eyeliner will be my favourite one ^^

Now, let's check the eyeliner brush :


Kuas untuk mengaplikasikan Chocolate Smudge Liner ini ada 2 macam, yaitu kuas eyeliner dan kuas eyeshadow. Aku lebih memilih untuk membeli kuas eyelinernya, karena kuas eyeshadow dapat dengan bebas kita beli di mall / toko alat kecantikan. Sedangkan kuas eyeliner sangat sulit dicari di mall, kebanyakan yang dijual adalah kuas blush on, kuas bedak, kuas eyeshadow, kuas eyebrow, dll.



Descriptions :
This thin, flat eyeliner brush creates a precise and even line to define eyes.

Directions :
Apply a certain amount of eyeliner onto brush and wiggle brush into spaces between lashes.
Smudge outer lines of eyeliner for more dramatic look.


Bentuk kuas eyeliner ini seperti chocostick, biskuit panjang yang dicelupkan ke coklat lalu ditambah mesis. So yummy.. lol XD


Bentuk ujung kuasnya meruncing, berwana putih. Tidak seperti kebanyakan kuas eyeliner dari Etude dimana ujung dan helaian bulu kuasnya berwarna hitam.

Ada yang mau chocostick? ^^



Di foto diatas terlihat warna eyeliner ini sebelum dan sesudah di-smudge. Eyeliner ini cepat mengering lho.  Terkadang saat menggunakan creamy / liquid eyeliner, posisi mata kita harus selalu menghadap ke bawah (atau sambil merem) sekitar 30 detik, nah menggunakan Chocolate Smudge Liner ini hanya dalam 10~15 detik sudah mengering lho. Apalagi aku memiliki lipatan mata yang kecil, jadi sangat rawan eyelinernya menempel ke kelopak mataku jika belum mengering. 

Satu hal lagi yang aku suka dari eyeliner ini : waterproof (walaupun tidak tertulis di kemasannya), sudah aku buktikan saat aku oleskan eyeliner ini di tanganku, lalu aku alirkan air, dan eyeliner ini tidak luntur. Selaim itu, aku memiliki kelopak mata yang mudah sekali berminyak, namun eyeliner ini tidak smudge di mataku.


Now, this is how it looks like on my eyes. Aku baurkan eyeliner ini menggunakan kuas eyeshadow biasa dan hasilnya seperti foto yang bagian bawah. Aku juga gunakan eyeliner ini utk garis bawah mataku, caranya : aku garis tipis lalu aku baurkan dengan jari kelingkingku (harus cepat, jangan sampai eyelinernya mengering).

So far, I love this product, how about you ? ^^


RATING : 5 / 5

LIKE :
Kemasannya cute and sweet.
Waterproof dan tidak mudah luntur.
Cepat mengering.

DISLIKE :
Kuas dan eyelinernya dijual terpisah.

14 komentar:

  1. Thanks for sharing ^^
    Nhilovesbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  2. It really is a shame I can not understand what you write (T___T) , and I'm super in love with the Sweet Recipe products, but I have really enjoyed the photos you put!(^^)
    Hope you are all right and having a nice day!!(。・ω・)ノ゙

    BalasHapus
    Balasan
    1. you can try the google translate in the right side of my blog :)
      thanks dear ^^

      Hapus
  3. I nominated you for the Versatile blogger award! http://bunnykisskawaii.blogspot.co.uk/2013/03/the-versatile-blogger-award.html

    BalasHapus
  4. ya ampuun..itu kalo nyimpenn harus hati2 dah.. salah2 bisa ditelen sama orang laen hihi... kayak coklat beneran !! btw nice review. Thank :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...iya jangan sampe disimpen di kulkas, bisa2 dimakan orang XD

      Hapus
  5. hi sista,... slm knl,.. i'm newbie, suka bgt ma eyeliner ini...

    BalasHapus
  6. hai hai.. aku mau nanya, kira2 ini eyeliner gel kuat ga smugdenya ampe brpa jam?? mohon jwbnnya.. makasiii ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pake sih bisa seharian ga smudge, soalnya aku pake eye primer terlebih dahulu, baru pake eyeliner :)

      Hapus
  7. ahhh , aku waktu itu po ini , cuman dapet eyelinernya aja , brushnya susah bgt dapetnya , udah ikutan po berkali-kali jadinya cape ati jadinya pake brush yang biasa aja deh T_T
    you're so lucky ci !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli saat sweet recipe baru dirilis, jadinya masih kebagian deh, skrg sdh DC produknya :)

      Hapus