Kamis, 12 Maret 2015

REVIEW : Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring BR05 Dark Brown

Hello ladiess.. Kali ini aku mau kembali mereview cat rambut dari Etude House yang sebelumnya sudah pernah aku pakai untuk mewarnai rambutku, yaitu Hot Style Bubble Hair Coloring. Sekitar bulan desember kemarin aku mengecat rambutku menjadi warna natural brown menggunakan cat rambut ini juga lho, bagi yang belum membaca reviewku silahkan KLIK DISINI.


Setelah bosan dengan warna rambutku sebelumnya, kini aku memutuskan untuk mencoba mewarnai rambutku ke warna coklat yang lebih gelap. Agar terlihat lebih natural dari sebelumnya. So, I choose Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring BR05 Dark Brown :)

Reviewku kali ini sebagian besar akan sama dengan reviewku sebelumnya. Terlebih bagian penjelasan mengenai cara pakai dan detail cat rambut ini akan sama persis dengan yang aku posting di postinganku sebelumnya, hehe..


This hair coloring will make your hair color look like this, so pretty isn't it? :)



This is a shampoo-type bubble hair coloring item that delivers
beautiful, evenly colored hair with its non-drip, conditioning formula.



Cat rambut ini terdiri dari : 
  1. Colorant (pada foto di gambar kiri atas, berwarna pink bertuliskan no.1)
  2. Oxidizing Developer (berbentuk botol berwarna pink disertai pump bertuliskan no.2)
  3. Silky Perfumed Treatment (masker untuk menghaluskan rambut saat selesai dibilas nantinya)
  4. Plastik berisi kertas penjelasan, sarung tangan dan plastik untuk mengcover tubuh




Detail isi plastik kecil :
  1. Kertas berisi penjelasan namun tertulis dalam bahasa korea
  2. Plastik untuk mengcover bagian tubuh saat proses pengecatan
  3. Sarung tangan



Bentuk botol pumpnya



Detail isi pumpnya

TIPS :
Sebelum melakukan proses pengecatan, pastikan kulit kepala kita dalam kondisi sehat (tidak ada luka atau iritasi). Dan yang lebih penting, lebih baik lakukan tes alergi sebelum menggunakan cat rambut (untuk cat rambut merk apapun). Tes alergi sangat mudah dilakukan lho. Cukup sediakan wadah plastik, lalu tuangkan sedikit Colorant no.1 dan Oxidizing Developer no.2, aduk menggunakan cotton bud, lalu oleskan ke daerah siku bagian dalam / belakang telinga. Pastikan kedua daerah ini tidak terkena air selama 48 jam. 

RESULT :
Jika dalam 48 jam ada reaksi kemerahan / gatal / ruam, itu tandanya kulit kamu tidak cocok dengan cat rambut tersebut. Jangan lakukan pengecatan :(
Namun jika tidak ada reaksi apapun, itu berarti kamu bisa melakukan proses pengecatan dengan cat rambut tersebut :)


Aku sendiri sebelumnya sudah melakukan tes alergi dan tidak ada reaksi apapun pada kulitku, hehe.. Berikut ini akan aku jelaskan cara pemakaian cat rambut ini :

STEP 1
Gunakan plastik penutup tubuh untuk mengcover bahu dan pakaian kita, agar nantinya cat rambut tidak mengotori pakaian maupun bagian tubuh kita. Jepit dengan penjepit rambut agar plastiknya tidak bergeser.


STEP 2
Tuangkan Colorant no.1 ke dalam botol Oxidizing Developer no.2



STEP 3
Shake botolnya dengan gerakan seperti di foto diatas ini. Jangan dikocok, cukup goyangkan perlahan saja.


STEP 4
Tekan pump pada botol tersebut hingga busa catnya keluar, lalu oleskan busa tersebut pada rambut kita. Pastikan semua bagian rambut terkena busa hingga ke akar rambut.


STEP 5
Diamkan rambut selama 20~40 menit, agar warna catnya menyerap.


STEP 6
Bilas rambut dengan air hangat hingga bersih. Tidak perlu menggunakan shampo.





STEP 7
Gunakan Silky Perfumed Treatment ke semua bagian batang rambut. Rambut akan terasa sangat lembut dan mudah diatur. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih.



 The result ^^

Warna yang dihasilkan persis sama dengan warna yang tertera pada kotaknya. I really love it. Cat rambut ini membuat rambutku terasa sangat kering dan kusut pada awalnya. Namun setelah aku gunakan Silky Perfumed Treatment, rambutku menjadi sangat halus dan sangat mudah diatur lho.

Warnanya tidak luntur saat aku keramas keesokan harinya. Bisa dikatakan warnanya cukup awet lho di rambutku ^^ Setelah aku keramas beberapa kali kemudian, warna coklatnya terlihat lebih cantik. Aku sendiri kaget kenapa bisa begitu, hehe.. But nevermind, I love the result :D

Aku berencana ingin mencoba warna lainnya 2~3 bulan lagi, LOL.. Mungkin warna kemerahan? Atau kembali ke hitam? Ahh.. let me think about it later ^^
Cat rambut ini sangat praktis digunakan, bisa kita gunakan sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Warna cat rambut ini pun tidak menyengat, aromanya normal dan langsung hilang 2~3 hari kemudian setelah keramas.


Bagi kamu yang berminat untuk membeli produk ini, bisa langsung order dengan format order sbb :

Format Order :
Nama + Alamat Lengkap + No HP 
+ Nama/code barang yg dibeli + Transfer ke BCA / Mandiri
Kirim ke :
SMS/WA : 0898.4286.509

Line : ribbonity 

Instagram : ribbonity
Ribbon's Fanpage ~ http://www.facebook.com/ribbonity 

2 komentar:

  1. bagus banget warnanya >.<
    kira-kira di rambut yang warnanya coklat hampir hitam keluar gak yah warnanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo mau wrn coklat yg keliatan bgt bgs pakai yg natural brown aja bebb :)

      Hapus