Jumat, 17 Mei 2013

REVIEW : Etude House Baking Powder Pore Cleansing Cream

Membersihkan wajah menjadi rutinitas harian yang tidak pernah aku lupakan sebelum mandi dan sebelum tidur. Aku selalu berusaha mencari pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitku yang berminyak. Terkadang pembersih wajah yang lain malahan membuat kulitku menjadi sangat lengket dan lebih berminyak >.< I hate it. Baking Powder Pore Cleansing Cream from Etude ini sangat cocok bagi kita yang memiliki jenis kulit berminyak dan memiliki masalah dengan pori-pori.


Kemasan jar-nya sangat besar, seperti kemasan lulur Bali tapi lebih besar lagi. Dari bentuk kemasannya, bisa langsung disimpulkan produk ini sulit dibawa saat traveling, kita harus menyediakan jar kecil untuk menyimpan sebagian produk ini saat pergi traveling.


Berwarna biru muda yang sangat soft

Ingredients


Description :
Formulated with baking powder to gently exfoliate skin with a cream texture and penetrate pores to absorb oil and residues for a thorough cleanse.

Direction :
Use hands to dispense cream. 
Apply cream to dry facial surface and massage until makeup is dissolved. Wipe off face with facial pad / tissues and wash with cleansing foam and water.

Bagian bawah jar, tertulis tanggal produksinya

The cream

Creamnya berwarna putih, beraroma segar, tercium seperti aroma minuman soda. Berisi 180ml, sangat banyak. Cleansing cream ini bisa dibilang lumayan murah lho untuk harga cleansing cream buatan Etude. Isinya yang banyak bisa digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama, lebih hemat :)


Cream ini tekturnya ringan. Aku gunakan cleansing cream ini sebelum mandi dan sebelum pergi tidur. Aku usapkan ke seluruh bagian wajah dan leherku, aku massage perlahan hingga beberapa saat, lalu aku usap dengan kapas hingga bersih. Wajahku tidak terasa lengket dan tidak berminyak lho setelah menggunakan cleansing cream ini, really love it ^^

Cleansing cream ini juga tidak membuat kulitku terasa kering, kelembaban yang dihasilkan pas menurutku. Sayangnya, kemasan jar-nya ini is not higienic, kita harus sediakan spatula kecil agar tangan kita tidak langsung bersentuhan dengan produk ini, untuk menjamin kehigienisannya.


Aku melakukan tes untuk menguji apakah cleansing cream ini dapat membersihkan makeup wajah dengan sempurna. Aku melakukan tes pada BB cream, base makeup dan concealer. Dan hasilnya...tadaa...makeup dapat dibersihkan dengan sempurna, tanpa sisa ^^


Kemudian aku melakukan tes juga pada mascara, liquid eyeliner dan pencil eyeliner yang waterproof, liptint dan eyeshadow. Hasilnya, cleansing cream ini juga dapat membersihkan eye makeup dengan sempurna. Hanya untuk mascara yang waterproof membutuhkan beberapa kali usapan untuk bisa benar-benar bersih.

Overall, I love this cleansing cream. It really suitable with my skin type, dapat membersihkan sisa makeup, kotoran dan minyak di wajahku. Tidak menyebabkan iritasi maupun breakout, serta dapat aku gunakan untuk jangka waktu yang lumayan lama, sangat hemat :)

RATING : 5/5

LIKE :
Cocok dengan jenis kulitku yang berminyak.
Tidak lengket di kulit.
Tidak membuat wajahku lebih berminyak.
Dapat membersihkan makeup dengan sempurna, termasuk yang waterproof.
Aromanya segar.
Isinya banyak dan harganya terjangkau.
Tidak menyebabkan iritasi dan breakout pada wajahku.

DISLIKE :
Kemasan jar-nya tidak disertai spatula.

Bagi kamu yang berminat untuk membeli produk ini, bisa langsung order dengan format order sbb :

Format Order :
Nama + Alamat Lengkap + No HP 
+ Nama/code barang yg dibeli + Transfer ke BCA / Mandiri
Kirim ke :
SMS/WA : 0898.4286.509
PIN BB : 26632574

Line : ribbonity 

Instagram : ribbonity
Ribbon's Fanpage ~ http://www.facebook.com/ribbonity 
Go Follow ~ http://ribbonity.blogspot.com 

9 komentar:

  1. wah pengen coba ini juga tapi.. agak maju mundur soalnya make BB Cream doang dan itu juga jarang jarang XD paling kenceng 1 minggu 3 kali XD hihih

    me971113.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga cuma utk bersihin bb cream koq, utk bersihin kotoran & debu di wajah jg bisa :)

      Hapus
  2. Aq juga suka sama produk Baking Powder ini (punya q BB deep cleansing foam) benar-benar ampuh buat bersihin sisa make up di muka.
    Setelah habis,aq ganti pake Moistfull white cushion cleansing foam,eh malah ga cocok sist n muka jd break out :(. kyanya q harus back lagi dech sm Baking powder yg ini hehehe

    BalasHapus
  3. sis produk etude pengencang+pemutih kulit wajah apa ya yg recommended? thx before

    BalasHapus
  4. kalo buat make up mata bisa ga sis?

    BalasHapus
  5. Sis mau tanya nih, kalau make bb deep cleansing foam buat bersihin muka yg bebas make up (pemakaian sehari hari tanpa make up) boleh gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh-boleh aja dear, tapi kalau sudah habis ada baiknya kamu ganti dengan foam yang biasa yaa :)

      Hapus