Rabu, 18 Desember 2013

REVIEW : Etude House I'm Blooming Clear Cleansing Water

Bagi yang menyukai makeup, pasti tidak pernah ketinggalan menyediakan makeup remover di rumah kan ^^ kita harus menjaga kebersihan kulit wajah kita, jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah dengan makeup remover setelah menggunakan makeup.

Ada bermacam jenis makeup remover yang aku ketahui, seperti cleansing cream, cleansing oil, cleansing tissue dan cleansing water. Aku pribadi lebih suka menggunakan cleansing cream dan cleansing water. Cleansing cream yang biasanya aku gunakan adalah Etude House Eraser Show Cleansing Serum. Namun selama satu bulan terakhir ini, aku tertarik untuk menggunakan cleansing water dari Etude House yang satu ini :

I'm Blooming Clear Cleansing Water


Kelebihan cleansing water ini adalah bahan-bahannya terbuat dari bunga-bungaan yang 100% organik dan natural. Bagi yang memiliki jenis kulit sensitif, tidak perlu ragu ataupun khawatir menggunakan cleansing water ini, sangat aman bagi kulitmu ^^

Terbukti mengandung bahan-bahan yang alami ^^


Containing plant origin Surfactant (Glyceryl Caprylate), this
cleansing water mildly but effectively works on the skin,
removing even thick point makeup without irritating skin.

This is a no-wash type cleansing water that easily and
conveniently delivers fresh and clean skin without the need
to rinse off with additional water.

With ingredients that strengthen skin's natural vitality,
this cleansing water helps maintain fresh, blooming, healthy skin.
After dispensing a sufficient amount onto cotton
pad, remove makeup by gently wiping from inner to outer
areas of face. When removing point makeup, press gently
onto closed eyes and lips for 5~10 seconds prior to wiping.

*Leaves skin fresh and moist with no need to rinse off with water.


Cleansing water ini bisa digunakan untuk membersihkan makeup bagian wajah, mata dan bibir, sangat praktis lho. Aman digunakan dibagian mata dan bibir karena kandungan bahan-bahannya yang natural :)

More detail in Korean


Bentuk botolnya sederhana, dihiasi warna salem yang soft. Berisi 280ml, bisa digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama :D

Detail tutup botolnya

Pernahkan kamu merasa kulit wajahmu menjadi sangat kering (bahkan terlihat ada sedikit kulit yang mengelupas) setelah membersihkan makeup dengan makeup remover? Jika pernah, aku juga termasuk salah satunya >.< 

Sebelum mengenal produk korea, aku pernah menggunakan makeup remover buatan dalam negri, sebut saja merk XX. Saat pertama kali aku gunakan tidak ada masalah, namun saat berikutnya aku gunakan mulai terasa kulit wajahku menjadi sangaaat kering >.< bahkan hingga terlihat kulit wajahku ada yang mengelupas, didaerah pipi, hidung dan sekitar bibir.

Mungkin karena kandungan dari makeup remover tersebut tidak cocok dengan kulitku, atau mungkin juga karena kandungan dari makeup remover tersebut tidak baik ? aku sempat melihat di ingredients-nya masih mengandung paraben >.< at least, itu adalah pertama dan terakhir kalinya aku mencoba makeup remover buatan dalam negri. Setelahnya aku selalu menggunakan makeup remover buatan korea yang ternyata sangat cocok dengan kulitku :)


Aku mencoba cleansing water ini untuk membersihkan mascara, eyeliner, liptint dan eyeshadow. Mascara dan eyeliner tersebut waterproof. Setelah mengering pada kulit, aku coba usapkan kapas yang telah dibasahi oleh cleansing water ini. Dan hasilnya, taraaa...eye makeup dan lip makeup terhapus dengan bersih dengan cleansing water ini. Tidak meninggalkan bekas dan tidak sulit saat diusap :)


Selanjutnya, aku mencoba cleansing water ini untuk membersihkan BB cream, base makeup dan concealer. Aku oleskan dan diamkan hingga mengering pada kulitku, lalu aku usapkan dengan kapas yang tentunya sudah dibasahi dengan cleansing water ini. Dan hasilnya juga perfect, tidak ada sisa makeup yang tertinggal :)

Dapat aku katakan bahwa produk ini sangat recommended. Selain bahan-bahannya yang sangat natural, cleansing water ini juga sekaligus memberi kelembaban pada kulitku, tidak membuat kulitku kering maupun iritasi, love it ^^ 

Selain itu produk ini merupakan no-wash type cleansing water, yang artinya bahwa kita tidak perlu mencuci wajah lagi setelah menggunakan cleansing water ini. Sangat cocok bagi yang agak pemalas, haha.. :p

Tapi aku pribadi bisa dikatakan agak telaten dalam merawat kebersihan kulitku. Setelah menggunakan cleansing water ini pastilah aku tetap mencuci wajahku dengan facial wash agar benar-benar bersih. Setelahnya aku gunakan toner, dan dilanjutkan dengan skincare routine-ku ^^

Bagi kamu yang berminat untuk membeli produk ini, bisa langsung order dengan format order sbb :

Format Order :
Nama + Alamat Lengkap + No HP 
+ Nama/code barang yg dibeli + Transfer ke BCA / Mandiri
Kirim ke :
SMS/WA : 0898.4286.509

Line : ribbonity 

Instagram : ribbonity
Ribbon's Fanpage ~ http://www.facebook.com/ribbonity 

4 komentar:

  1. sist, Facial wash nya sist pakai apa ya? mau dong di review juga...
    aku lagi nyari2 facial wash yg cocok nih buat mukaku.. mukaku jenis kombinasi, normal di pipi, berminyak di daerah T.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe aku suka kelupaan review facial wash :p

      Aku sendiri biasanya pakai yg happy essential foam dari etude, tapi skrg jg lagi nyoba milky you cleansing foam dari etude ^^ enak jg dipakenya, bkin kulit jd super lembut dan halus :D

      Hapus
    2. sist jenis kulit sist apaan???
      milky you itu bisa buat kulit sensitif ga ya???

      Hapus
    3. aku oily dear, milky you bisa koq utk kulit sensitif :)

      Hapus