Jumat, 19 April 2013

REVIEW : Skinfood Pomegranate Scalp Care Tonic

Hello ~ I'm back with another review. Semua orang pasti pernah mengalami masalah dengan rambut rontok, baik pria maupun wanita. Entah karena tidak cocok dengan produk shampo / conditioner tertentu, karena cara merawat rambut yang tidak benar, karena penggunaan alat catok / hair dryer, atau karena radiasi dari alat-alat elektronik lainnya.

Aku pun mencoba mencari hair tonic yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambutku. Sebelumnya aku sudah banyak mencoba hair tonic dari merk Rudy Hadisuwarno, namun terasa lengket dan membuat rambutku lepek >.<

Aku pun mulai mencari-cari produk hair tonic dari brand Korea, and I found this product ^^ I've been using this product for about a month, and now I will post my review about this hair tonic :

Skinfood Pomegranate Scalp Care Tonic

The packaging was sealed with transparent plastic. Dikemas dengan botol yang dilengkapi dengan spray. How smart ^^ So, kita bisa mengatur banyaknya cairan tonic yang akan kita gunakan.

 Remove the sealed


Aku seringkali kesulitan mengambil foto description dari suatu produk yang memiliki kemasan botol / melingkar. Alhasil aku ambil dua kali foto agar tulisannya dapat terbaca dengan baik, hehe..

Seperti yang tertulis, hair tonic ini membantu kulit kepala kita tetap bersih dan sehat, dengan mengurangi kerontokan rambut dan membantu pertumbuhan rambut agar terlihat lebih lebat. Cara penggunaannya, gunakan hair tonic ini pada rambut yang bersih dan kering. Sebelum digunakan jangan lupa dishake terlebih dahulu (aku seringkali melupakan tahap ini >.<). Belah rambut hingga terlihat bagian kulit kepala lalu semprotkan secukupnya dan pijat dengan jari.

 Tanggal produksi.

 Ingredients.

Seperti pada kebanyakan produk Skinfood, label sticker yang tertempel di kemasan bisa dibuka dan terlihatlah keterangan tambahan produknya beserta ingredients dari produk tersebut. Seperti yang terlihat di foto diatas.

Seperti yang terlihat di foto diatas, spray-nya memiliki sebuah penutup, so jangan khawatir spray-nya tertekan saat kita simpan di pouch saat berpergian. Apabila dalam kondisi ditutup, spray-nya tidak akan bisa kita tekan ^^ Spray-nya mempermudah kita menentukan banyaknya cairan yang akan digunakan, jadi cairan dari hair tonic ini tidak berjatuhan terlalu banyak ke kulit kepala.

Aroma hair tonic ini agak menyengat namun tidak terlalu menggangu hidung, dan lama kelamaan tidak tercium lagi setelah 2-3 jam. Teksturnya cair, sama dengan hair tonic lainnya. Yang paling aku suka, hair tonic ini tidak membuat rambutku lepek. How amazing, biasanya hair tonic lainnya membuat rambutku menjadi lengket dan lepek.

Saat diaplikasikan, hair tonic ini terasa dingin di kulit kepala. Namun tidak terasa lama, hanya beberapa menit saja. Setelah menggunakan hair tonic ini selama sebulan, aku merasa rambutku yang rontok mulai berkurang dan dari sela-sela belahan rambut terlihat lebih banyak anak rambut yang baru tumbuh.

Mungkin jika aku gunakan lebih teratur hasilnya akan lebih baik lagi. Aku percaya segala perawatan tubuh dari rambut, wajah, dan bagian tubuh lainnya akan terlihat sangat baik hasilnya jika kita lakukan rutin, tidak ada yang instan karena semua butuh proses dan ketekunan ^^

RATING : 5 / 5

LIKE :
Ada spray yang sangat membantu dalam menentukan banyaknya cairan tonic yang akan kita gunakan.
Spray-nya disertai penutup sehingga tidak perlu takut spray-nya tertekan secara tidak sengaja.
Hair tonic ini tidak membuat rambutku lepek / lengket.
Ada sensasi dingin yang membantu memperlancar peredaran daerah di kepala.
Mengurangi kerontokan rambutku.
Membantu pertumbuhan anak rambut.

DISLIKE :
Too pricey.

4 komentar:

  1. Nice post ^^
    Hosting a giveaway on my blog if you want to join (;
    Nhilovesbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Halo, aku mau tanya dong. Aku kan juga punya produk skinfood. Pertanyaanku yg jadi tgl produksinya itu yg atas atau yg bawah? Karena ada 2 tanggal kan. Thank youuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di produk yg aku review ini tanggal produksinya diatas, tgl kadaluarsanya yg bawah say :)

      Hapus
  3. Halo, aku mau tanya dong. Aku kan juga punya produk skinfood. Pertanyaanku yg jadi tgl produksinya itu yg atas atau yg bawah? Karena ada 2 tanggal kan. Thank youuu..

    BalasHapus