Senin, 22 April 2013

REVIEW: Etude House Moistfull Collagen Essence in Base #1 Mint Essence

Today, I will review another shade from Moistfull Collagen Essence in Base, in #1 mint shade, which is suitable for people with acne prone skin and people which have redness on their skin.

Sebelumnya aku sudah pernah mereview shade #2 shimmer, you can check the post HERE.  After I finish the first bottle, aku memutuskan untuk membeli shade lainnya, and here it is :

Dikemas dengan box berwarna gold

#1 Mint Essence


Descriptions :
Essence infused moist base supplies enduring coverage and collagen to strengthen derma integrity and improve look.

Direction :
Pump to dispense and spread across facial surface. Pat to finish.

Ingredients


Berisi 30ml. Bisa digunakan selama 18 bulan atau satu setengah tahun. Tapi Moistfull Collagen Essence Base #2 Shimmer milikku sudah habis hanya dalam 6 bulan, hehe..

 I always love the packaging, so cute and look expensive ^^

Backside the bottle

Turn to the left to open


Seperti yang sudah aku bahas di postku sebelumnya, kemasan botol base ini bisa dilepaskan. Terlihat bentuk tabungnya.

Dan bagian atasnya bisa dibuka juga dengan memutar tutupnya


I love the pump, memudahkan kita menentukan jumlah produk yang akan kita gunakan. My lastest Moistfull Collagen Essence in Base #2 Shimmer Essence memiliki tanggal kadaluarsa di bagian bawah botolnya, namun yang #1 Mint Essence ini memiliki tanggal produksi di bagian bawah botolnya.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu aku baru mendapat info bahwa semua produk produksi Korea harus memiliki tanggal produksi untuk tiap produk, bukan lagi tanggal kadaluarsa. Masa kadaluarsa pemakaian suatu produk bisa kita lihat pada keterangan gambar "wadah dengan tutup yang terbuka" pada kemasan produknya. Biasanya tertulis 18M atau 12M, tergantung produknya. Contohnya bisa dilihat difoto ke-5 pada post ini.

Tapi seringkali masih aku jumpai beberapa produk buatan Korea masih memiliki tanggal kadaluarsa yang tertulis pada kemasan produk. Untuk menerapkan peraturan baru tentunya membutuhkan proses, isn't it? ^^


Mint, tentu saja berwarna hijau, so this base is in green color. Tidak seperti yang shimmer yang memiliki glitter kecil, yang mint ini sama sekali tidak ada glitternya. Teksturnya creamy dan mudah sekali di blend.

Hasilnya agak matte namun tetap terlihat glowy di kulit. Warna tone kulitku menjadi lebih cerah dan putih. Base ini cocok sekali untuk seseorang yang memiliki kulit kemerahan karena jerawat. Warna kemerahan tersebut menjadi tersamarkan dan terlihat lebih putih, menyatu dengan warna kulit kita. Permukaan kulitku juga terlihat lebih smooth dan soft, sangat lembab.

Walaupun base ini dikhususkan untuk yang memiliki jenis kulit kering, base ini cocok-cocok saja aku gunakan pada kulitku yang memiliki jenis kulit berminyak ^^ Mungkin juga karena aku tidak pernah lupa menggunakan bedak sebagai finishing-nya.

RATING : 4 / 5 (because I prefer the shimmer one)

LIKE :
Cute packaging with pump, so higienic.
Mencerahkan redness di wajahku.
Wajah terlihat lebih cerah dan putih. 
Permukaan kulitku terlihat lebih smooth dan soft.
Hasilnya agak matte tapi tetap terlihat glowy ^^

DISLIKE :
-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar