Rabu, 28 Agustus 2013

REVIEW : Etude House Sun-Prise Super Aqua SPF45/PA+++

Anyeong~

Sudah dua bulan ini cuaca di kotaku selalu cerah, mungkin karena memang sudah memasuki musim kemarau yang sebenarnya datang agak terlambat. Di saat cuaca cerah seperti ini, paling menyenangkan melakukan aktivitas rekreasi jalan-jalan bersama keluarga / temab ke pantai atau ke tempat-tempat wisata lainnya. Saat beraktivitas diluar rumah, ada satu hal yang sangaaaaaaat penting dan tidak boleh dilupakan, yaitu : menggunakan sunblock !

Kebanyakan dari kita berpikiran bahwa menggunakan sunblock itu repot, lengket di kulit, apalagi saat kita berkeringat, membuat kita malas menggunakannya. Sehingga yang terjadi kita seringkali menganggap sunblock itu tidak penting. Atau sebagian orang yang lain, hanya mengandalkan body lotion dengan SPF yang rendah (hanya SPF 10 hingga 20an), omoo...

Sinar matahari itu sangat berbahaya lho jika langsung bersentuhan dengan kulit kita. Apalagi jika kita menghabiskan waktu yang lumayan lama dibawah sinar matahari yang terik. Paparan sinar matahari tersebut bisa menyebabkan kulit kita gosong, hitam / kemerahan, iritasi, dan yang lebih berbahaya akan menyebabkan kanker kulit.

Kita tidak dapat menggandalkan body lotion dengan SPF yang hanya berkisar 10 hingga 20an saja. Aku sendiri merasa lebih nyaman menggunakan sunblock yang memiliki SPF 40an keatas, seperti sunblock dari Etude yang akan aku review kali ini :



Kemasan sunblock ini berbentuk tube, berukuran cute. Mudah disimpan di tas saat berpergian, tidak akan memakan tempat banyak di tas, dan juga tidak membuat tas menjadi lebih berat, hehe..


Descriptions :
Light textured UV defense moisturizer protects skin with an invigorating sensation. 
Formulated with Mangosteen and Lotus Flower extracts for skin soothing relief.

Directions :
Apply moisturizer to sun exposed areas of the face/body and massage into skin.

Berisi 70ml dan dapat digunakan selama 12 bulan.


Salah satu hal yang paling aku suka dari sunblock ini adalah karena ingredients-nya tidak mengandung paraben. For your info, paraben seringkali aku temukan hampir di semua produk buatan dalam negri. Baik dari pelembab wajah, makeup, termasuk sunblock. Aku sendiri hingga saat ini masih bingung, mengapa paraben masih digunakan sebagai bahan pembuat produk skincare dan kosmetik di Indonesia, sementara di luar negri hampir 90% produknya sudah tidak lagi menggunakan paraben.

Yang aku tahu, kandungan paraben dalam suatu produk sangat tidak baik jika digunakan dibawah sinar matahari, akan menyebabkan kerusakan kulit maupun kanker kulit. Dan yang menyedihkan, semua pelembab & sunblock yang dijual di supermarket mengandung paraben :(

Saranku, kita harus selektif dalam memilih dan membeli suatu produk. Jika membeli di supermarket, ada baiknya baca terlebih dahulu ingredients-nya, dan pastikan paraben tidak termasuk di dalamnya.


Okay, back to this lovely sunblock from Etude ^^ Ujung tube-nye meruncing, memudahkan kita menentukan banyaknya sunblock yang akan kita gunakan, dan sunblock yang tertinggal di ujung tube akan mudah dibersihkan (tidak mudah belepotan).


Tekstur sunblock ini creamy dan ringan. Aku tidak menyukai tekstur sunblock yang terlalu berat, karena akan sulit saat diblend di kulit dan meninggalkan kesan lengket di kulit >.< Untungnya sunblock ini teksturmya sangat ringan, mudah diblend saat digunakan, memang akan membuat kulit terasa sedikit lengket, tapi tidak jadi masalah bagiku karena tingkat kelengketannya masih sangat rendah apabila dibandingkan sublock lainnya :)

Aroma sunblock ini fresh, seperti aroma buah-buahan, sangat menyegarkan. Aku gunakan sunblock ini saat berpergian ke pantai atau saat berekreasi ke tempat-tempat wisata lainnya yang membuat aku harus menghabiskan waktu cukup lama dibawah sinar matahari. 

Aku gunakan sunblock ini pada kulit wajah dan juga pada bagian tubuhku yang terbuka, yang memungkinkan untuk terkena paparan sinar matahari, seperti bagian leher hingga dada bagian atas, lalu bagian tangan, dan kaki. Untuk kulit wajah, aku gunakan sebagai pelembab wajah / moisturizer. Setelah itu aku lanjutkan ke step makeup selanjutnya, yaitu menggunakan base makeup, BB cream, dll. 

Satu hal yang harus diingat adalah jangan lupa untuk mengoleskan sunblock tiap minimal sekali dalam 1 jam apabila kita berada dibawah paparan sinar matahari untuk jangka waktu yang lama. At least, have a nice summer holiday :)

Buy this product HERE.
Or if you want to try the sample first, CLICK HERE.

RATING : 5/5

LIKE :
Teksturnya ringan.
Tidak terlalu lengket di kulit.
Dapat digunakan pada kulit wajah dan bagian tubuh lainnya.
Mudah diblend di kulit.
Kemasannya imut, mudah dibawa di tas.
Aromanya menyegarkan.

DISLIKE :
-

10 komentar:

  1. kak yang ini waterproof ga ya? :D

    BalasHapus
  2. Hi Dear!
    I love this product as well~
    mind checking my review on it please? +join my giveaway!
    http://charrmyn.blogspot.com/2014/12/review-honest-skin-gift-box.html
    xx Charmaine

    Charrmyn || Honest Skin Review || Join my GIVEAWAY!~

    BalasHapus
  3. Untuk oily skin cocok nggak ya?

    BalasHapus
  4. Untuk oily skin cocok nggak ya?

    BalasHapus
  5. Aman buat bumil kah??lg galau mau bel8 sunblock ataow suncreen yg mana😢😢😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bumil memang hrs lbh pemilih say, cb konsul ke dokter kandungannya dl aja, kira2 yg aman yang tanpa kandungan apa :)

      Hapus
  6. kak untuk wajah jerawatan cocok gak yah?

    BalasHapus