Sabtu, 03 Agustus 2013

The Delicious ~ Smore

Anyeong~

Kali ini postinganku agak berbeda, bukan postingan mengenai review produk skincare maupun kosmetik, tapi merupakan postingan mengenai "Smore". Have you ever heard about "Smore" ? ^^

If you're the biggest FAN of Korean Drama "To The Beautiful You", I'm sure you will know about it. Mungkin postinganku kali ini terasa agak "basi" karena drama ini sudah agak lama ditayangkan, but I still love this drama. Mungkin bukan hanya aku yang begitu menyukai drama ini, terbukti di salah satu channel di Indovis*** seingatku sudah 4x memutar ulang drama ini, lol. Di saat aku memiliki waktu luang pasti selalu aku luangkan untuk menonton tayangan ulang drama ini, omoo...

Credit : catatan-anikatik.blogspot.com

Smore adalah nama jenis snack yang seringkali dibuat dan dimakan saat berkemah. If I'm not wrong, Smore ini hanya dikenal di negara barat. Pada drama tersebut, Smore ini awalnya ingin disajikan oleh Goo Jae Hee (Sulli f(x)) untuk Kang Tae Joon (MinHo Shinee) saat mereka melakukan  kegiatan berkemah. Namun sayangnya Tae Joon memutuskan untuk kembali ke Seoul terlebih dahulu karena suatu alasan, hingga akhirnya Cha Eun Gyeol (Lee Hyun Woo)-lah yang memakan Smore buatan Jae Hee tersebut. You can see in the scene.


Namun, hampir di akhir episode akhirnya Jae Hee berhasil membuat Smore lagi untuk dimakan oleh Tae Joon, seperti di cuplikan gambar scene diatas ^^


And this is the popular " Smore", picture taken from Google. Terlihat delicious kan, hehe.. Awalnya aku juga ingin membuat Smore sama persis seperti di foto ini, namun sulit menemukan cracker seperti di foto tersebut :(


Now, I want to share about my experience, making Indonesian Smore, haha.. Smore yang aku buat mungkin agak (baca: sangat) berbeda dengan the real Smore. Aku hanya sesuaikan dengan bahan-bahan yang tersedia disini dan aku sesuaikan dengan seleraku :p


First of all, bahan utama dari Smore adalah marsmalow, karena marsmalow inilah yang akan membuat Smore terlihat cantik, manis dan lezat tentunya, hehe..


Sadly, aku tidak bisa menemukan marsmalow yang berbentuk bulat dan berwarna putih di supermarket dekat rumahku >.< hahaha.. Alhasil jadilah marsmalow berbentuk teddy bear ini yang aku beli :P


And then, bahan utama berikutnya adalah cracker atau biskuit. Aku menggunakan biskuit yang rendah lemak dan non kolesterol, serta terbuat dari sayuran. So healthy, isn't it?

  
Bahan lainnya adalah coklat, disini aku sengaja tidak menggunakan coklat, karena menurutku hanya dengan menggunakan marsmalow saja pasti rasanya sudah sangat manis. I don't even need chocolate.


Now, hal pertama yang aku lakukan adalah menusukkan marsmalow ke tusukan sate, lalu membakarnya. Jika saat berkemah, kita akan gunakan api unggun untuk membakar marsmalow ini, namun karena milikku home made, jadi aku gunakan api dari kompor gas XD


Kemudian letakkan marsmalow yang sudah dibakar tersebut diatas cracker, lalu tutup dengan cracker lainnya. Tekan kedua cracker tersebut agar marsmalow yang sudah melted menjadi perekat antara kedua cracker itu.

Omoo.. the melted marsmalow sampai keluar >.<



Marsmalow-nya seperti dugaanku, sangat manis. Syukurlah aku tidak tambahkan coklat lagi pada Smore ini, hehe.. The result is not that bad, walaupun bentuknya berbenda dengan yang aku lihat di google ._.

Overall rating for my Smore is : 4 / 5 ^^

Have you ever eat this snack? Or have you ever try to make this snack? Share with us  :D

1 komentar: