Kamis, 12 Desember 2013

REVIEW : Bangs Cut Kit

Hi~

Postinganku kali ini akan sangat berguna bagi kalian yang memiliki rambut berponi. Pasti repot kan jika harus bolak balik ke salon hanya untuk merapikan poni yang sudah panjang -_- belum lagi biaya yang harus dikeluarkan, biasanya biaya untuk menggunting poni sama dengan biaya untuk memotong keseluruhan rambut >.< sangat boros.

Hal ini juga aku alami, aku paling malas pergi ke salon hanya untuk memotong poniku yang sudah panjang. Tapi apa boleh buat, karena aku lebih menyukai rambut yang berponi ketimbang tanpa poni, so complicated ._.

Akhirnya aku memutuskan untuk memotong poniku sendiri di rumah. Eits..tapi harus hati-hati lho saat memotong poni sendiri di rumah, jangan sampai poni kita kependekan / miring / tidak rapi >.< Gunting apa yang harus kita gunakan agar poni kita terlihat natural, rapi dan mudah digunakan?


Gunting inilah yang menjadi penolongku untuk merapikan poni yang sudah panjang, hehe..


Berbeda dengan gunting pada umumnya, gunting ini memiliki gerigi pada ujung pisaunya. Gerigi ini akan membuat helaian rambut kita terlihat lebih natural saat dipotong, akan terlihat agak tipis pada ujungnya.

Detail geriginya


Sedikit tips dariku, basahkan sedikit rambut / poni sebelum kita gunting. Tujuannya adalah agar helaian rambut menyatu, sehingga akan lebih mudah saat kita gunting. Cukup sediakan cermin jepit rambut dan sisir, lalu mulailah menggunting rambut / poni kita sendiri ^^ sangat praktis kan.

Bagi yang memiliki rambut tebal / sangat tebal, ada baiknya kita jepit terlebih dahulu bagian atas rambut / poni kita. Dimulai dengan menggunting rambut / poni bagian dalam, lalu uraikan helaian rambut sedikit demi sedikit agar lebih mudah.

Gunting ini bisa digunakan untuk memotong jenis poni samping ataupun poni depan lho. Untuk poni samping, ikuti cara seperti di bawah ini :


Sedangkan untuk poni depan, caranya lebih mudah, cukup rapikan poni kita lurus menutupi dahi, lalu gunting lurus saja. Hati-hati jangan sampai kependekan yaa ! Hehe..


Semoga postinganku berguna bagi kalian yang ingin mencoba menggunting poni / rambut sendiri di rumah. Lebih praktis, tidak perlu repot ke salon, dan hemat biaya ^^ 

FYI, Etude House juga menjual gunting rambut seperti ini lho, namanya Hair Tools Bangs Cut Kit, seperti ini :


Produk yang satu ini juga disertai alat untuk merapikan poni kita lho, membuat rambut kita agak basah agar mudah saat kita potong ^^ Poni pun jadi tidak acak-acakan. Bagi yang ingin membeli produk ini silahkan KLIK DISINI :)

1 komentar:

  1. mauuuuu >.<
    akhirnya ada juga yg jual yaa, aku nyari2 gunting model gini dari dulu hehe
    thanks for the info!
    really helps me >.<

    BalasHapus