Kamis, 29 Agustus 2013

REVIEW : Laneige Blackhead Melting Gel

Hello ~

Hari ini aku mau mereview produk Laneige, Blackhead Melting Gel. Aku ingin menjelaskan sedikit informasi yang aku ketahui mengenai brand "Laneige". Laneige merupakan high quality korean brand, jadi wajar saja jika harga-harga produk yang dijual cukup tinggi, namun memang sebanding dengan kualitas produknya. Laneige, Etude House dan Innisfree berada dalam satu company, yaitu Amore Pacific. Kata "Laneige" berasal dari bahasa perancis yang artinya salju :)

Hampir 95% orang pasti memiliki masalah dengan blackhead / komedo, termasuk aku. Aku selalu berusaha mencoba berbagai jenis produk untuk mengatasi masalah blackhead di hidung, daerah pipi, dagu dan dahiku. Kebanyakan produk malahan membuat kulit di daerah T menjadi kering, bahkan mengelupas :(

Aku pun tertarik mencoba produk yang satu ini saat sponsorku menawarkan aku untuk mereview produk ini ^^ So, let's check this product :


Kemasan produk ini berwarna biru muda, berbentuk lonjong. Bentuknya yang lonjong membuat botol ini tidak dapat diletakkan dalam posisi berdiri tegak, sehingga hanya bisa diletakkan dalam posisi tidur. Overall, I still love the packaging so much ^^


Total pore solution
optimized pore technology

For all skin types
20ml

Dapat digunakan selama 12 bulan


Seperti biasanya, hampir semua produk Laneige disertai lembaran penjelasan seperti yang terlihat di foto diatas. Sangat memudahkan kita untuk lebih mengenal fungsi dan cara pemakaian produk Laneige :)

Zoom


Seperti yang terlihat di foto, produk ini disertai aplikator silicon brush pada ujungnya. Silicon brush ini bisa dilepas, sehingga dapat dicuci setelah kita gunakan, sangat praktis lho ^^


Untuk mengeluarkan gel-nya, cukup dengan menekan tombol yang ada pada sisi kanan botol. Jumlah gel yang akan kita gunakan disesuaikan dengan kebutuhan saja :)


Gel tersebut akan keluar melalui lubang kecil yang ada pada silicon brush ini. Silicon brush ini sangat lembut dan elastis. Jadi tidak akan menimbulkan rasa sakit saat digunakan utk me-massage pori-pori kita yang berkomedo, don't worry :)

What do you think about my nail art? lol :p

Seperti inilah cara memegang produk ini. Mianhe, aku gunakan tangan kiri untuk memegangnya >.< karena tangan kanan aku gunakan untuk memegang camera digitalku.

Penjelasan mengenai Laneige Pore Control Technology

Translate :

Melting gel yang mengandung enzim Keratinase yang secara efektif menghilangkan sel-sel kulit mati dan komedo, dengan pijatan memutar untuk mencairkan komedo dengan mudah. 

Membuat efek sinergi untuk mencairkan sel-sel kulit mati dan komedo yang menimbulkan masalah penyumbatan di daerah yang rawan - hidung dan sekitarnya.

Keratinase sebagian besar terbuat dari Keratin yang efektif dalam melarutkan sel-sel kulit mati yang berlebihan dan komedo, lebih unggul daripada AHA, yang biasa digunakan untuk melarutkan sel-sel kulit mati dengan cara yang tidak begitu merusak, tapi lebih efektif mencairkan dan menghapus komedo, dan sel kulit mati yang tersumbat dalam pori-pori. 

Memudahkan perputaran sel kulit dan perubahan permukaan kulit yang gelap dan kasar menjadi lebih kulit halus dan cerah.

Cara Penggunaan :

Bersihkan wajah di malam hari. Tekan produk melting gel secukupnya dan gunakan pada area berkomedo. Pijat perlahan dnegan gerakan melingkar.
Tunggu sekitar 20 detik agar komedo menjadi lunak, lalu bilas bersih dengan air hangat.
Gunakan produk ini berulang untuk area yang berkomedo parah. Gel dapat digunakan pada area dengan sebum/minyak berlebih, termasuk dahi dan pipi.
Usulan pemakaian : 1-2 kali per minggu, dapat disesuaikan tergantung kondisi kulit.

--------------------------------------------

I tried my best to translate the description and the direction >.< mianhe jika bahasaku agak sulit dimengerti, hehe.. Selain itu, aku juga lupa untuk mengambil foto tekstur gel ini seperti apa. Aku terlalu terburu-buru memposting reviewku kali ini ._.

Tekstur gel-nya seperti gel pada umumnya, bening dan agak sedikit watery. Aku gunakan produk ini seperti yang disarankan Laneige, yaitu pada malam hari sebelum aku tidur. Aku gunakan pada daerah hidung, pipi, dahi dan daguku. Untuk daerah hidung dan dagu aku aplikasikan hingga 2-3 kali, karena komedoku cukup parah di kedua bagian ini >.<

Saat dioleskan sekitar 5 detik mulai terasa hangat, gel tersebut akan membuat komedo kita lunak / mencair lho. Aku massage dengan silicon brush tersebut dengan gerakan memutar untuk beberapa saat. Setelah selesai, aku diamkan 20 detik (seperti yang disarankan), baru kemudian aku bilas dengan air hangat.

Dan hasilnya, bisa aku katakan amazing, luar biasa. Aku merasakan pori-poriku lebih halus dan lebih bersih. Memang komedo tidak akan langsung hilang dalam satu kali penggunaan, apalagi untuk komedo yang parah (sudah membandel). Namun, aku tidak kecewa, karena seperti yang aku katakan tadi, pori-poriku benar-benar terasa sangaaaaat halus saat aku sentuh dan terlihat lebih bersih. Titik-titik hitam komedo terlihat berkurang, dan tidak membuat kulitku kering / mengelupas/ kemerahan :)

Jika aku rutin gunakan, aku yakin lama kelamaan komedoku yang membandel pasti akan terangkat. Semua perawatan tidak ada yang instan, isn't it? ^^

Buy the product HERE

RATING : 5/5

LIKE :
Mengangkat komedoku tanpa rasa sakit.
Membuat pori-poriku terlihat lebih bersih.
Pori-poriku terasa sangat halus saat disentuh.
Tidak membuat kulitku kering / kemerahan.
Disertai silicon brush yang bisa dicuci setelah digunakan.
Mudah digunakan.
Kemasannya elegan.
Bisa digunakan untuk jangka waktu lama.

DISLIKE :
-

13 komentar:

  1. annyeong~
    aku juga punya masalah komedo >< hehe
    harga Laneige Blackhead Melting Gel nyampe brapa? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya diatas 300rb, tapi km bisa beli versi sample mini sizenya koq di :
      http://www.facebook.com/ribbon.nity

      Hapus
  2. Hallo... :)
    Itu bisa hilangin komedo yg wrnanya putih ga?

    BalasHapus
  3. sis itu di produknya kan ada silicon brushnya. Nah misal mau nyoba & order samplenya dulu kemungkinan kan gak ada brushnya, itu bisa diganti pake apa ya? dan produk ini sama produk wonder porenya etude menurut sista efektif yg mana?
    mohon sarannya ^^ terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samplenya sih skrg uda ga ada lg dear di RibbonShop, saranku sih mending beli normal size nya aja langsung, ada aplikator silikonnya, jd dipakainya mudah ^^

      Hapus
  4. Hai sist, mau tanya donk.. Aku baru beli laneige ini juga, waktu dateng aku mau coba. Nah aku teken si button nya ga keluar gel nya :( knp ya sist?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk pemakaian pertama memang hrs tekan beberapa kali dl sis, baru keluar isinya :)

      Hapus
  5. Hai sist, mau tanya donk.. Aku baru beli laneige ini juga, waktu dateng aku mau coba. Nah aku teken si button nya ga keluar gel nya :( knp ya sist?

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Sis buat beli produk itu dimana ya?

    BalasHapus
  8. Ini beli produk nya dmna yaa kak?

    BalasHapus