Kamis, 15 Agustus 2013

REVIEW : Laneige Light Balancing Emulsion

Anyeong ^^

Seperti janjiku di awal bulan agustus kemarin, aku ingin memposting review lebih banyak di bulan ini. Blogku agak sedikit terlupakan dalam rentang 2 bulan kemarin karena kesibukanku yang padat, mianhe.. >.<

Kali ini aku mau mereview emulsion dari Laneige yang sudah aku gunakan sekitar 4 bulan terakhir ini, dan menjadi emulsion favoritku ^^ Emulsion adalah pelembab yang bertekstur lotion, mudah menyerap di kulit dan ringan di kulit, sangat cocok bagi jenis kulitku yang berminyak.

Jenis kulitku yang berminyak ini memaksa aku untuk hanya menggunakan pelembab wajah yang bertekstur lotion atau gel. Aku tidak bisa menggunakan pelembab yang bertekstur cream karena akan membuat kulitku lebih cepat berminyak.

Aku ingin menjelaskan sedikit informasi yang aku ketahui mengenai brand "Laneige". Laneige merupakan high quality korean brand, jadi wajar saja jika harga-harga produk yang dijual cukup tinggi, namun memang sebanding dengan kualitas produknya. Laneige, Etude House dan Innisfree berada dalam satu company, yaitu Amore Pacific. Kata "Laneige" berasal dari bahasa perancis yang artinya salju :)


Kemasan produk Laneige sangatlah elegan dan terkesan mahal, aku suka dengan desain kemasannya yang simple dan elegan ini ^^ Kemasan botol kacanya berwarna biru, lumayan besar, disertai pump untuk memudahkan kita menentukan banyaknya emulsion yang akan kita gunakan. Tutup botolnya transparan berwarna biru muda.

Bagian belakang kemasan box

Setahuku, hampir semua produk Laneige disertakan lembaran penjelasan mengenai produk tersebut, seperti yang kamu lihat di foto diatas ^^

Love the packaging ^^

Bagian samping bawah botol

The pump



Lightweight emulsion with purifying and
hydro balancing care for fresh and clear skin.

For combination to oily skin types.





Translate :

Mengontrol sebum berlebih dan menjaga keseimbangan kulit, untuk kulit yang cerah dan jernih.

Bio Dusali, ekstrak dari rumput laut yang terfermentasi dengan energi kuat, memberikan energi pada kulit dan meningkatkan perputaran keratin. Sementara ekstrak Hyacinth menjernihkan kulit dari logam berat, asap dan bahan yang berbahaya, sehingga kulit lembab dan bercahaya.

Niacinamide membantu menjadikan warna kulit lebih cerah dengan perawatan keratin. Ekstrak jahe mengontrol sebum berlebih dan masalah kulit, sambil menjaga keseimbangan kadar minyak pada kulit yang berminyak.


Tekstur emulsion ini watery dan mudah menyerap. Wangi aromaterapinya sangat menyejukkan pikiran jika sedang stres atau lelah, really like it ^^ Aku gunakan emulsion ini di pagi dan malam hari. Untuk pagi hari, setelah menggunakan emulsion ini aku juga gunakan sunscreen, seperti CC cream dan BB cream untuk menjaga kulitku agar tidak langsung berpaparan dengan sinar matahari.

Emulsion ini tidak terasa lengket saat dipakai, dimana sangat cocok dengan jenis kulitku yang berminyak. Wajahku menjadi less oily, tidak mudah berminyak, dan terasa sangat segar ^^ Setelah penggunaan teratur aku merasa permukaan kulitku terasa sangat halus, terutama daerah pipiku. Wajahku juga tidak mudah terlihat kusam seperti dulu lho, terlihat lebih sehat, ini yang paling membuatku puas. I really love this product ^^

Satu botol emulsion ini bisa aku gunakan hingga berbulan-bulan, jadi rasanya harga yang mahal tidak menjadi suatu masalah bagiku, karena emulsion ini bisa aku gunakan cukup lama. Bahkan jika aku hitung, harga emulsion ini dengan cream pelembab korean brand lainnya tidak begitu jauh. Laneige menyajikan produk dengan isi yang cukup banyak, jadi harga yang ditawarkan menjadi lebih tinggi.

By the way, aku memutuskan untuk beralih menggunakan beberapa skincare products from Laneige. I will try my best to share the other Laneige skincare products with you. Have you ever try this product too?

RATING : 5/5 (can I give 6 for this? XD )

LIKE :
High quality korean brand.
Membuat wajahku less oily.
Tidak lengket di kulit.
Mudah menyerap.
Membuat permukaan kulitku terasa sangat halus.
Wajahku tidak mudah kusam, terlihat lebih segar dan sehat.
Kemasannya elegan.
Disertai penjelasan yang lengkap mengenai produk ini.

DISLIKE :
-

---------***--------
UPDATE


Pelembab ini cocok banget lho di kulitku dan aku memutuskan untuk terus menggunakan pelembab ini ^^ Aku bahkan sudah membeli 2 botol lagi, hehe.. Aku sengaja membeli sekaligus 2 buah untuk persediaanku di rumah :D

I really love this product, you should try too ^^ this one will always be my favourite :)

27 komentar:

  1. Selalu suka review di blog mu dear :)
    Uda ngincar laneige cm belum kesampean beli :D
    Di tunggu ya review skincare laneige lain nya ヾ(o´∀`o)ノ

    Visit my beauty blog (ˆ‎​​​​-ˆ‎​​​​)-σ ♥
    http://www.gracesoputra.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  2. love ur blog very much.. reviewnya keren, lighting bagus,, khusus buat skincare,,bisa kasih before after gag dear? bounch of thanks

    BalasHapus
  3. ini untuk jenis kulit berminyak aja atau bisa untuk semua jenis kulit?

    BalasHapus
  4. kalau mau memilih, fresh apple sparkling pore cream atau ini???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo budgetnya ga byk mungkin lbh pilih yg fresh apple dear XD

      Hapus
  5. cee,mau tanya pake ini dulu/essencenya dulu y?
    untuk pake pemakaian awal ada breakout g?
    soalnya aku pakai sesuai kek pny km,toner(skin malgaem)+waterbank essence+emulsion light
    ada muncul jerawat2 kecil,itu pengaruh terlalu lembab g y?tipe wjh aku oily

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada breakout sih di aku beb, cb km kurangi salah satunya, misal tanpa toner, utk cek produk mana yg bikin km breakout

      Hapus
  6. sis, saya mau tanya nie...
    kalau buat mencerahkan kulit pake product yang mana ya?
    balancing emulsion atau moistfull cream white?

    BalasHapus
  7. sis mau nanya ya..
    ada gk pelembab laneige yg bisa buat mencerahkan+melembabkan kulit khusus untuk kulit normal cenderung kering??
    tapi yg bisa d pake untuk setiap hari, buat santai2 d rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada sayang, yang laneige white plus renew emulsion cocok banget untuk kamu :)

      Hapus
  8. Hai sis... Aku tlg tanya urutan pake'nya dr toner, eyecream, dll sampe sleeping pack. Aku punya flek, udah pake cream buat flek jg tp kaya'nya koq gak ngefek ya! Apa aku salah urutan pake'nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urutan bisa kamu cek di Beauty Diary aku yah beb, cek aja di blogku ^^ eye creamnya apa memang fungsinya sesuai dengan yang kamu butuhkan?

      Hapus
  9. hallo ka.
    aku mau tanya dong, waktu beli harganya berapa ya?
    thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga normal saat ini IDR 399.000 sayang, harga bisa berubah sewaktu-waktu ya, menyesuaikan kondisi USD dan harga dari supplier di korea :)

      Hapus
  10. mau tnya dong urutan pemakaian nya gmn?? aku ada nya waterbank moisture cream, balancing emulsion light, power essential skin refiner light, sm bb cusion nya.
    aku slama ini cm pake bb nya doang. thx

    BalasHapus
  11. Sis essense ini bsa ditimpa makeup sehari hari gak di pagi hari? Trus urutan pakai essense , toner sama serum itu gimana ya yg benar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini emulsion dear, bukan essence :p
      Bisa sbg base pelembab sblm pakai makeup kok, pakai toner, essence, emulsion urutannya :)

      Hapus
  12. Sis sy pny refiner, emulsion, gel.eye , gel cream dan essence.. yg maana y yg dinpake siang n mana yg malam y??

    BalasHapus
  13. Sis sy pny refiner, emulsion, gel.eye , gel cream dan essence.. yg maana y yg dinpake siang n mana yg malam y??

    BalasHapus
  14. sist satu botol itu kamu untuk pemakaian berapa lama?

    BalasHapus